Bupati Ciamis didampingi Ketua TP PKK Sambut Team Recheking Provinsi Jawa Barat

CIAMIS, – Bupati Ciamis beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis menyambut Tim Recheking Provinsi Jawa Barat pada kegiatan Recheking Unggulan 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Kawalimukti Kecamatan Kawali, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh para pimpinan organisasi perangkat daerah, camat beserta unsur forkopimcam Kawali, Kepala Desa, ketua TP PKK desa serta para kader PKK lainnya.

Diketahui, penilaian atau recheking dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Kawalimukti untuk Pokja IV dan Desa Linggapura untuk Pokja II dan III.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim recheking Provinsi Jawa Barat, di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami ucapkan terimakasih dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis, mudah-mudahan bapak ibu berkesan melakukan penilaian di Desa Kawalimukti dan Desa Linggapura,” Ucapnya.

Dikatakan Bupati Ciamis, berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak, Desa Kawalimukti dan Desa Linggapura bisa dinilai di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Ciamis.

“Berkat kerja keras dari seluruh unsur baik tingkat kabupaten, kecamatan, sampai tingkat desa kita telah berhasil mencapai ke tahap recheking pada penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, ” Ungkapnya.

Menurutnya, dengan masuknya Desa Kawalimukti dan Desa Linggapura Pada kategori lomba Pokja II, III dan IV ini menunjukkan bahwa kemauan kesadaran partisipasi serta antusias seluruh warga Desa dalam berbagai aspek kehidupan baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya sangat terbukti nyata dan sedini mungkin telah tercapai.

Namun begitu, Bupati menuturkan bahwa hasil dari penilaian bukan merupakan tujuan utama, tetapi yang lebih penting bagaimana masyarakat dapat membangun Desa dengan rumah tangga yang sehat dan sejahtera.

“Apapun hasilnya saya tidak akan mempermasalahkan, tapi bagaimana bapak ibu dapat memotivasi masyarakat menjadi lebih baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial itu yang terpenting,” tandasnya.

PROKOPIM

Source : https://ciamiskab.go.id/portal/2022/10/13/bupati-ciamis-didampingi-ketua-tp-pkk-sambut-team-recheking-provinsi-jawa-barat/

Share Berita